Monday, December 31, 2012

Pilihan Saya, Bank Mandiri Saja




Bank Mandiri sedang mengadakan Mandiri Blog Contest yang diselenggarakan mulai 10 Desember 2012 s/d 11 Februari 2013. Dan Kebetulan saya juga menggunakan tabungan Bank Mandiri. Jadi, kali ini saya akan sedikit menceritakan pengalaman saya menggunakan tabungan Mandiri.

Saya Menggunakan tabungan Mandiri sejak tahun 2011(ketika saya duduk dibangku SMA kelas 3). Kenapa saya memilih Bank Mandiri? Karena BankMandiri merupakan Bank terbesar di Indonesia(didirikan pada 2 Oktober 1998), dan Bank Mandiri memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam pelayanannya. Selain itu  karena di Bank Mandiri kita bisa bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama dan  1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh Dunia (Wow).  


 Bank Mandiri sangat membantu saya dalam menjalankan bisnis ‘kecil’ online saya.
Selain itu, untuk membuka buku tabungan di Bank Mandiri sangat mudah. Hanya perlu setoran awal sebesar Rp500.000,- dan kartu identitas KTP/ Kartu Pelajar(buat yang belum mempunyai KTP + KK + fotocopy KTP orang tua) kita sudah bisa memiliki rekening Mandiri Tabungan.  

Bank Mandiri merupakan pilihan yang tepat bagi saya. Layanan Bank Mandiri yang saya gunakan selain rekening tabungan yaitu Mandiri ATM, Mandiri internet / e-banking, dan Mandiri SMS. Selain itu layanan Mandiri ada Mandiri Call, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri m-ATM dan Mandiri Mobile. Untuk layanan-layanan tersebut bisa dilihat disini

Pelayanan Bank Mandiri? Pelayanannya bagus. Petugas Bank Mandiri sangat ramah dan cepat.
Saya Pernah kehilangan ATM Mandiri saya. Dengan Cara yang mudah dan cepat  saya kembali mendapatkan ATM  Mandiri saya. Caranya yaitu:

- Menghubungi call center Mandiri 14000 atau (021) 5299-7777 untuk memblokir ATM. 
- Pergi ke kantor polisi untuk meminta surat kehilangan. 
- Setelah itu pergi ke Bank Mandiri untuk mengurus ATM yang hilang.
Dalam waktu 2/3 hari ATM sudah diganti baru. Dan mengurus di Bank Mandirinya pun tidak ribet. Padahal saya mengurusnya di Bank Mandiri kota lain (Kebetulan saya kuliah di luar kota). 

Selain untuk menabung dan transfer, dengan layanan Bank Mandiri (menggunakan e-banking, ATM atau SMS )saya juga bisa melakukan: 
- Pembayaran uang kuliah 
- Pembayaran listrik 
- Pembayaran  telepon 
- Pembayaran  internet 
- Pembelian Pulsa 
- Melihat Informasi Rekening (cek saldo dan sebagainya)
- Dan lain-lain

Dan Layanan-layanan di Bank Mandiri juga sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis. Jangan Takut menggunakan fasilitas Mandiri Internet / Mandiri Internet bisnis karena Bank Mandiri menggunakan sistem berlapis yaitu:
- Sistem Keamanan standard internasional yang akan mengacak data transaksi Anda,
- Pengamanan akses web dengan Firewall,
- Dan lain-lain.

Beberapa Program Bank Mandiri yaitu:
1.      Mandiri KTA-Kredit Tanpa Agunan
Merupakan kredit perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai kebutuhan para debitur ( yang memenuhi persyaratan). Kebutuhan disini misalnya kebutuhan biaya pendidikan, pernikahan, berlibur bersama keluarga, membeli perabotan baru atau melengkapi rumah Anda, dan kebutuhan lainnya. Informasi lebih lanjut untuk Mandiri KTA bisa di cek disini.

2.      Mandiri KPR-Kredit Pemilikan Rumah
Merupakan Kredit Pemilikan Rumah dari Bank Mandiri yang diberikan perorangan untuk keperluan pembelian rumah/apartemen baru dan sebagainya yang dijual melalui developer maupun non developer.

Fitur-fitur Mandiri KPR yaitu: Mandiri KPR Duo (pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko, mobil/motor/furniture/home appliances), Mandiri KPR Take Over (pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain), Mandiri KPR Top Up (penambahan limit kredit), Mandiri KPR Flexible (Pembayaran kredit dengan angsuran flexibel), Mandiri KPR Angsuran Berjenjang (Penundaan Pembayaran kredit). Informasi lebih lanjut untuk Mandiri KPR bisa di cek disini

3.      Mandiri Tabungan
Program Mandiri Tabungan memiliki beberapa pilihan, yaitu: 
- Mandiri Tabungan
Untuk cara membuka Mandiri Tabungan seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya 
- Mandiri Tabungan Bisnis
Program ini sangat membantu dalam memudahkan kelancaran transaksi bisnis.
- Mandiri Tabungan Rencana
Merupakan Program setoran wajib bulanan dengan memberikan perlindungan ekstra asuransi. Program ini dirancang oleh Bank Mandiri agar keinginan kita di masa depan dapat terwujud, tanpa ada halangan apapun.
- Mandiri Tabungan Haji
Membantu nasabah dalam memudahkan persiapan biaya penyelenggaran naik haji.
- Mandiri Tabungan Valas 
- Mandiri Tabungan TKI 
- Tabunganku
Hanya dengan setoran awal Rp20.000,- dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp10.000,- kita bisa mendapatkan rekening Tabunganku.
Informasi tentang Program Mandiri Tabungan bisa di cek disini

4.      Mandiri Kartu Kredit
Merupakan Program Bank Mandiri. Mungkin buat sebagian orang Kartu Kredit merupakan momok. Karena kita bisa terjerat hutang.
Tapi Kartu Kredit merupakan bagian hidup. Dengan Kartu Kredit Bank Mandiri yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus Debit. Kita bisa berbelanja di  seluruh dunia yang memiliki logo VISA, bisa Membayar Tagihan rutin bulanan seperti Tagihan listrik,telepon internet dan sebagainya, bisa transaksi online misalnya untuk pembelian aplikasi ponsel, mendapatkan promo dan lain-lain.

Kategori Mandiri Kartu Kredit, yaitu:
-Platinum Card
- Gold & Silver Card
- Golf Card
- Hypermart Card
- Corporate Card
- Titanium &  everyday Card
- Feng Shui Card

Terakhir dari saya. Untuk Anda, baik perorangan/ pebisnis “Apapun Keinginan Anda, Bank Mandiri Saja” karena Bank Mandiri adalah Terdepan,Terpercaya dan Tumbuh Bersama Anda.

Seperti video dibawah ini. Bank Mandiri adalah alasan dan jawaban semua keinginan kita semua :)




No comments: