Saturday, March 3, 2012

No Title

 Well..malam blogger... saya bingung mulai posting dari mana..sebenarnya banyak yang ingin diceritakan.. tapi karena masalah waktu(sibuk kuliah) jadi sekarang jarang banget update blog.. gak seperti jaman-jaman SMA.

Oya,aku sekarang udah semester 2 loh blogger ^^.. antara senang dan galau(penyakitnya para remaja indonesia). senengnya... banyak pelajaran yang aku suka di semster 2 ini.. salah satu mata kuliah yang paling aku suka Sistem Operasi(SISOP), soalnya aku sama temen-temen bisa belajar salah satu OS di matkul ini..yaitu LINUX ^^. n bener saja.. pas beberapa kali pertemuan..aku sama temen2 disuruh install linux dengan distro terserah..n aq pun bersemangat.Yess!!'saya bisa tanya-tanya n sharing sama dosen n teman2 yang udah jago tentang linux'(pikir saya dalam hati. kebetulan pas liburan smester 1. aku sudah coba install linux.mint 12 n alhamdulillah bisa). Tapi ternyata..tak disangka-sangka.tugas install linux nya harus disertai snapshot langkah2 proses instalasi.. Yee.. pak dosen. Ane kagak sempet nge-snapshot tuh langkah2 install... (soalnya kagak tahu caranya..wakakak).. jadinya saya berpikir untuk install ulang lagi aja. aku tanya-tanya sama temen,kakak kelas SMA n kakak tingkat di kuliah sama saudara. gimana caranya bikin snapshot langkah-langkah install linux... ada yang jawabnya di foto pake kamera lah.. tekan tombol prt sc d keyboard(kagak bisa mas..udah dicoba) dan yang terakhir.. coba install pake software virtualbox. Virtualbox adalah software untuk membuat komputer virtual. Dengan virtualbox kita bisa menjalankan lagi sistem operasi diatas sistem operasi yang sedang berjalan.

Setelah googling..benar juga..kalau install pake virtualbox. ntar bisa ambil gambar-gambar langkah instalasi. Dan akhirnya saya mencoba install ubuntu 11.10 dengan virtualbox.
ini aku kasih tutorialnya. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua ^^
download tutorial



 

No comments: