Wednesday, July 7, 2010

Ekspedisi Bromo


Mount Bromo is one of the most famous and most beautiful volcanoes in Indonesia. It is located in Tengger, in East Java. Standing at a height of 2392 meters, Mount Bromo isn't the tallest mountain in Java. That title goes to 3676 meter tall Mount Semeru, located to the south of Mount Bromo and within sight.


Yuhuiii...i’m come back dari tidur panjang...lumayan ya...lama gak posting blog... ;)


Aku mau cerita perjalanan liburanku ke bromo bareng teman-teman IPA3 nih...okelah kalau begitu...langsung aja yuk...!!


Naik Truk = Merakyat



Kami berangkat jam 13.00 dari sekolah. Dan sampai di Bromo jam 16.30. lumayan lama, soalnya kita lewat jalur probolinggo. Kalau lewat senduro lumayan dekat, tapi disana jalannya bahaya. Udah jalannya sempit, ada jurangnya lagi. Makanya kita lewat probolinggo. Lebih aman gitu...hehehe...kami kesana naik truk(tapi meskipun naik truk. Seru loh...lebih merakyat sama teman-teman dan guru-guru...pas, nyampek di bromo teman-teman mulai kedinginan...).

Setelah menempati kamar masing-masing(kami menginap di losmen, untuk losmen harganya cuma 600rb dengan 4 kamar tidur, ruang tv, 1 kamar mandi, ruang tengah dan dapur. lumayan murah kan?kalau dibagi anak 36. Hehehe...). Semua pada kedinginan, aku pun juga(ya ampun ta’, masa’ kamu gak kuat?kamu kan udah kesini sebelumnya?ya nih gak tau. Sorenya sih gak berasa banget dinginnya. tapi, pas malam....beh...duingin....sampai 5x aku bolak-balik ke kamar mandi buat kencing.hehehe...).


Setelah sholat maghrib, kita semua pada makan malam...kebetulan kami membawa nasi ala tentara(nasi yang d bungkus dengan daun pisang). Wuihhh...nikmatnya...aku makan bareng sama 4 temanku, bahasa inggrisnya ‘kembulan’ hehehe...ada abon, ayam bumbu kecap, kentucky, dendeng, gorengan tempe dan kacang..ajib dah...

Rencananya sih habis isya’ mau bakar jagung sama api unggunan, tapi gak jadi, soalnya di luar lagi hujan. Alhasil, teman-teman pada bakar jagung di dapur. Asapnya euy...ampek masuk kamar....


Aku sama teman-teman lagi curhat-curhatan di kamar depan...saling terbuka aja. Duhh...ternyata Allah itu maha besar. Dia menciptakan manusia dengan begitu banyak watak dan sikap. Allahu Akbar!!!


Api unggun gak jadi, piala dunia pun jadi. Teman-teman yang GiBol(Gila Bola) pada nonton di depan TV. teriak-teriak kalau ada pemain favoritnya berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Aku sih, karena pada dasarnya gak suka bola. Ngobrol lagi sama teman-teman(kali ini pindah tempat. di kamar belakang. hehehe...)


Gila, padahal udah jam 12.30. tapi, teman-teman banyak yang belum tidur. ada yang tetep nonton bola, tidur, masak mie, bakar jagung di dapur, wes...pokoknya losmen rame dah...aku mau tidur ampek gak bisa tidur gara-gara teman-teman. Udah kena pilek ma batuk....bolak-balik ke kamar mandi pula...lengkap dah...


Oya, hari ini temanku ada yang ultah...udah wes..temen-temen pada ngerjain dia. Kasian tuh anak orang dikerjain hehehe... :). Wish u all the best ya prend...moga selalu diberi kenikmatan dunia dan akhirat oleh Allah..amien...


Akhirnya ku bisa tidur juga tepat jam 01.00 dan bangun jam 03.00 buat antri kamar mandi dan sholat subuh. setelah itu menuju ke gunung Bromo. jam 04.30 kami semua berangkat dari losmen menuju bromo’s peak!!! subuh-subuh melewati lautan pasir. Mencium bau pasir dan merasakan dinginnya bromo... 1 jam perjalanan cukup melelahkan juga...huuufffttt...apalagi pas nyampek tangga mw ke atas...lumayan panjang...bau belerangnya juga minta ampun... dicampur bau kuda. Klop dah...nyengat.


poto bareng L Sin 3

Poto with Tourist(penuh dg perjuangan.hehehe...)

Setelah selesai foto-foto...melihat kebesaran Allah....kita pulang melewati salah satu pura yang berada di tengah2 lautan pasir. dan ketemu banyak turis disana. Setelah nyampek losmen, bersih-bersih....pulang deh...back to banana town. My sweety home. :)





No comments: