Thursday, October 14, 2010

BINGUNG....BINGUNG...BINGUNG...(Curhat mode:on)

Lagi baca ‘Perahu Kertas’. Baru sampek bab 5, sebatang pisang susu. Entah apa yang harus aku katakan untuk Sang pengarang, Dewi ‘dee’ Lestari. Mungkin 1 kata ‘keren’ gak cukup untuk mewakilinya. This book very-very inspiration for me. Aku jadi bingung. Di usiaku yang menginjak 18 tahun kurang 19 hari ini. Bakal masuk ke jenjang yang lebih tinggi. Perguruan Tinggi. Aku bingung menentukan langkah apa yang harus aku ambil. Maret 2011 adalah hari keramat bagiku dan bagi jutaan anak SMA di belahan bumi. Karena hari itu adalah hari terakhirku dengan ‘putih abu-abuku’ dan semakin dekat dengan kuliah. Sementara itu sampai saat ini aku masih bingung. Harus pilih apa aku? Jawabanku adalah...CONFUSE.


Aku suka Baca, pengen banget punya perpusatakaan sendiri.... xixixixi.

Aku suka Nulis, tapi sudah lama gak buat cerpen. Ingin sekali buatnya. Tapi entah, seperti tidak ada waktu untuk menulisnya.

Aku suka Travelling, meskipun gak banyak yang aku tahu tentang isi bumi ini. Apalagi di kota kelahiranku sendiri. Ingin sekali lebih tahu seluk beluk kota kecil ini, dan menceritakan dalam bentuk tulisan. Seperti Negeri Van Oranje. Kita seperti di bawa keliling Eropa. Sedangkan aku. aku ingin mengajak orang-orang keliling kotaku. Kota Pisang, Lumajang hehehehe.... Tapi lagi-lagi gak ada waktu. “ sebenarnya tiap hari itu kamu ngapain sih Ta’? dari tadi gak ada waktu terus.” kata Suara di seberang. “gak tau. Aku juga bingung ” jawabkku.

Aku suka Nonton Film.

Aku suka Nulis Blog, sedikit banyak sekarang aku mulai mengisi blogkku. Tidak ada tujuan lain. Cuma ingin nulis. Saling share informasi. Yang penting bisa bermanfaat buat orang lain.

Aku suka Fotografi, meskipun gak jago, tapi aku suka moto-moto.

I luph IT, meskipun sekali lagi aku gak jago-jago banget.(ini bukan merenda kawan! Ini kenyataan.hahaha....) Tapi suka aja sama yang berbau-bau IT. Seneng banget kalau bisa bermanfaat buat orang lain. Apalagi buat temen...tapi sayangnya aku gak bisa pemrogaman. Padahal pengen banget. Jadi bingung. Aku suka IT tapi bingung bisa apa. sebenarnya aku pengen banget tahu cara nginstall windows, bongkar2 flashdisk, hacking web. Sebenarnya pengen nyoba. Tapi takut rusak dan gak bisa balikin kembali normal. Tapi saat aku menulis postingan ini lewat hape nokiaku, aku mulai mikir. Ngapain takut. Toh kalau rusak bisa diserviskan. hehehee...harga servis gak sampek jual rumah kan? Wahhh...sepertinya ingin cepet-cepet nyoba. ‘Mencoba Menantang Dunia’, ngambil kata-kata dari 3idiots dan Perahu kertas.

Shopping. Meskipun bukan shoppaholic. Aku sama saudara atau temen-temenku suka window shopping. Liat-liat baju, accessories, dll. Dipikir-pikir enak kali ya buka kayak butik, tapi isinya baju-baju bekasku yang masih bagus-bagus. Terus dimatcing2kan, kemudian aku foto, taruh di blog. Mungkin aja bisa jadi inspirasi buat temen-temen. Seperti blog mereka, kak diana, kak alfi, kak nana dll.


Tapi inti dari semua ini adalah AKU BINGUNG. Bingung mau pilih jurusan apa. Ada sih beberapa pilihan. Pilihannya ada:

IT, kalau ditanya spesifiknya aku juga gak tahu. Pokoknya bukan teknik atau hardware. Dan jangan lupa. Bukan pendidikan. Soalnya aku gak bisa n gak suka jadi guru. Kasihan anak didikku nanti, tak marah-marahin tiap hari.hehehehe....

Sastra Jepang, aku suka banget sama hal-hal yang berbau jepang. Aku bercita-cita suatu saat ingin kesana. Entah itu sekolah, kerja atau liburan. Atau tanpa diduga. Aku tinggal disana.hehehehe....*ngayal mode:on*.

Broadcasting. Pengen aja. Apalagi kalau jadi kameramen.hehehe...

Gizi. Ini sih gara-gara guru kimia aku. Bu Endang. Pokoknya aku paling suka kalau waktunya kimia. Sejujurnya sih ngajarnya gak begitu nyambung. Biasalah...otakku ini lemot. Tapi kalau sudah ngajar, biasanya neliau bakal ngasih info-info gitu ke kita(muridnya) tentang kimia dan kesehatan. Jadinya yang semula kita gak tahu jadi tahu. Seru deh pikoknya. Kita jadi lebih tahu tentang makanan yang sehat dan tidak. Zat-zat yang berbahaya buat tubuh dan sekitar kita. Akhirnya aku kepincut deh...penasaran belajar tentang gizi. Tapi aku juga mikir-mikir lagi. Soalnya ayahku pengen aku masuk apoteker/farmasi. Soalnya menurut beliau nanti aku bisa bangun Apotek sendiri. Jadi ayah bisa bantu-bantu juga disitu. Maklum juga sih...Ayahku kerja di Asuransi Kesehatan(ASKES). Sebenarnya sih gak papa juga di farmasi. Cuma sedikit kurang suka aja. Dan apakah di farmasi ada biologi? Kalau iya....bagaimana aku bisa enjoy belajar farmasi(nada melas).


All izz well....All izz well... sholat istikhoroh mungkin salah satu jalannya. Semoga Allah memberikan petunjuk bagiku. Amien3x....


Lumajang, 10-10-2010

2 comments:

Unknown said...

Wah... ada aku..
aku kasih masukan ya!!
wujudin cita2ku yang gak terwujud!
jadi reporter!!!
ngerangkap semua tuh!
nulis, travel, fashion, IT.. TOD deh!

rasita alfiyah said...

jkkhgjgj