Saturday, April 10, 2010

Perjalanan ke Bali(1)

Sekadar cerita pengalaman ke Bali kemarin (1-3 april 2010).

Sebenarnya bukan waktu liburan. Tapi ikut kantornya ayah. Lumayan dapet gratisan ke Bali. Siapa yang tidak mau coba coba?hehehe…


Kami sekeluarga menuju Probolinggo pukul 4pm. sampai di Probolinggo kami menunggu bus jemputan. Sekitar jam 6.15pm bus datang. Kami semua berangkat menuju pelabuhan Ketapang-Banyuwangi(perjalanan dengan Ferry +-45 menit). Dan sampai di Bali jam 2am. Sebelumnya makan malam di salah satu Restoran di Pom Bensin Bangil. Prasmanan.Gratis. hehehe...

Day 1st

Tanah Lot


Tanah Lot diliat dari atas

Narsisx diriku....


Seperti jadwal yang telah dibuat tour travelnya(kami menggunakan jasa Pelangi Tour & Travel) hari pertama adalah Tanah Lot. Nyampek disana jam 5am. Setelah mandi dan sholat shubuh di area parkiran, kita langsung menuju Tanah Lot. Ternyata, para wisatawan disana sudah banyak. Khususnya wisatawan lokal yang kebanyakan anak-anak SMA. Kaget juga pas nyampek sana. Kenapa? Karena saat itu bukan liburan sekolah. Ternyata Bali gak kenal Sekolah/ Libur ya. Setiap hari Bali selalu ramai oleh para pelancong. Hohoho...


Setelah poto-poto, jalan-jalan ke atas bagian Tanah Lot dan liat pura-pura(sendirian. Kayak orang nyasar) dan memasuki beberapa kios oleh2 disana(just window shopping. Mahal banget harganya). Pukul 7am kami berangkat menuju penginapan kami yang ada di Denpasar, Hotel Made bali(Jl. Raya Sempidi-Badung). Yang jaraknya +-30menit dari Tanah Lot.


Karang Kurnia

Setelah sarapan di hotel, kami berangkat lagi ke Pusat oleh-oleh khas Bali di Karang Kurnia(perjalanan dari hotel 15menit). Disana orang-orang langsung berburu oleh-oleh buat keluarga, tetangga, dan teman mereka. Tak ketinggalan aku juga ikut belanja buat oleh-oleh teman-temanku.


Nb: Di sini barang-barangnya seperti di Sukowati. Malah, kata Guide-nya, Sukowati belinya disini. Dan di sini kita tidak usah repot2 untuk tawar menawar seperti di Sukowati. Karena harganya sudah pas. Jadi, kita bisa efisien waktu.


Tanjong Benoa

Lagi di turtle island d suruh foto sm ular...jdx gitu dh pas di foto.....(takut bok!!)

Setelah puas belanja-belanjanya, perjalanan lanjut ke Tanjong Benoa. Perjalanan +-1jam. Akhirnya keinginanku untuk naik Parasailing terkabul sudah. Pas nyampek aku langsung ngomong sama guidenya yang bernama Mbok Santi(di Bali kakak perempuan di panggil Mbok n laki-laki Bli).

”Mbok, Kalau naik Parasailing harganya berapa?”

”Bentar ya, saya tanyakan dulu”. “Katanya 150rb-an, tapi parasailingnya tidak bisa. Soalnya anginnya tidak normal. Mending naik Glass Bottom Boat + Ke Turtle Island. Harga untuk Wisatawan Luar 36dollar. Untuk wisatawan domestik 100ribu/org. Dan dapat diskon 50%(soalnya ikut travel agent). Enak dek. Belum pernah nyoba kan?”

”Hmm.. iya sih mbak, tapi lagi pengen memacu adrenalin. Kalau Flying Fishnya berapa?”

”Flying Fishnya 200rb/org. Tapi dapat diskon 25%.”

”Waduh, mahal ya mbak. Saya tanya dulu ke ayah deh. Makasih mbak.”


Akhirnya, pilihan jatuh pada Glass Bottom Boat + Ke Turtle Island(setelah ada sedikit pemaksaan. Karena aku gak pengen itu). Perjalanan ke Turtle Island +-1jam PP. Disana kami sudah di pandu oleh Guide sana. Aku pikir di Turtle Island cuma ada Turtlenya saja. Tapi, ada banyak binatang juga. Ada Burung, Ular, Iguana sampai Kelinci. Kayak kebun binatang gitu. Tapi kecil. Di Turtle Island ini ada Turtle yang berumur 100tahun-nan. Dan bodinya besar banget. Kata Guidenya umur Turtle emang panjang. Kalau tidak salah minimal umurnya sampai 70th baru mati. Dan makanannya rumput laut. Makannya pun banyak.


Karena sudah siang, kami pun pergi makan siang. Kali ini kami makan di Museum Kartun Indonesia Bali. Lagi-lagi makan Prasmanan. Keren banget loh tempatnya. Di sini ada banyak karya-karya kartunis Indonesia mulai dari Malang, Jakarta, Bandung- Bali yang di pamerkan disana.


Di salah satu sudut di depan Museum ada sebuah galery dan seorang cowok yang sepertinya sedang menggambar sesuatu. Karena penasaran aku dan adikku menghampirinya. Dan ’WOW!!’ hanya satu kata yang keluar dari mulutku. Fantastic!. Sepertinya cowok itu sebut saja dia ’kartunis’ yang mungkin berumur 19tahun itu menggambar pengunjung disana yang ingin di gambar(Soalnya pas aku liat salah satu karyanya ada gambar orang, yang menurut indera penglihatanku adalah pengunjung).


Di dalam Museum tsb juga ada Toko/kios souvenir khas Bali. Tapi ya gitu, harganya lumayan mahal. Tapi kualitasnya lumayan bagus. Cocoklah dengan harganya. Puas melihat-lihat karya anak bangsa perjalanan dilanjutkan ke Dreamland. Perjalanan dari sini ke Dreamland memakan waktu 1jam.

Nampang d salah satu sudut Museum Kartun Indonesia

Dreamland

I Luph Bali...


Garuda Wisnu Kencana (GWK)


Pertunjukkan drama dan sendratari


Disini aku melihat pertunjukkan drama(tidak tahu namanya karena aku datang terlambat kesini). Pertujukkannya keren. Kalian harus menontonnya. Tapi sayang aku tidak tahu apa maksud Drama tersebut.hehehe...


Untuk catatan, kalau mau dapat tempat duduk di depan. Datanglah 45-60 menit sebelum pertunjukkan dimulai. Biasanya pertunjukkan di mulai pukul 05.30. Disini kita juga disuguhi tari tradisional bali. Kecak. Tapi entah, saat aku kesana aku tidak melihatnya. Setelah melihat pertunjukkan, aku meneruskan dengan melihat patung yang akan akan menjadi patung tertinggi di dunia yanng akan mengalahkan patung Liberty. Patung GWK. Yup, Right! Luas tempat ini adalah 250 hektar. Patung GWK dibuat oleh orang seorang dosen ITB yang bernama I Nyoman Warna. Tempat ini belum 100% selesai. Jika sudah selesai maka tempat ini adalah tempat wisata yang wajib di kunjungi di Bali.

2 comments:

ria alwayx ceria said...

waduh,,,
bLog.mu apik2,,
hhay

phie-chan said...

thx:)