Wednesday, April 28, 2010

My Adventure in Lamongan's Peak

Mau nulis mulai mana yaaaa...??*Bingung ??*#$%@##??* Gini aja wes...
Pertama-tama aku ucapin HEBAT!! buat Anak Pecinta Alam, khususnya PALAGA(Pecinta Alam SMA 3 Lumajang). 4 Jempol dah buat kalian. Pasalnya, kemarin, Sabtu 24 April 2010 aku ikut pendakian bersama mereka(PALAGA) dalam rangka bersih-bersih gunung untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April. bukan cuma sama anak PALAGA saja sih, tapi juga anak PAPOFA, dari SMA 1 Lumajang, SMK 1 Lumajang, dan para pendaki dari lumajang....jumlah peserta +- 40 kepala.




Akhirnya, keinginanku selama ini dikabulkan oleh Allah SWT (Syukron Yaa Rabbiku...) berhasil mencapai puncak gunung Lamongan 1618mdpl. AKU BISA!!DAN KAMU PUN BISA!!(Ngomong apa sih aku???mulai nglantur nih kayaknya....). Oke, kita kembali lagi. Kesanku setelah sa,pai puncak Lamongan “GILA!!! Kapok aku! Badan rasanya remek semua. Udah beset-beset semua, tidak bisa tidur, Dehidrasi (tahu gak, waktu aku sama 2 kakakku turun ke Watu Gede ditemenin sama panitia dan pendaki senior, katanya aku ngleyang-ngleyong gitu kayak oran mabok. malah kata kakakku aku kayak mau nari *ada-ada aja...hehehe....*sambil ngomong “Air...Air...Air...” persis dah kayak orang dehidrasi di padang pasir :(( ). pokoknya klop dah penderitaanku. Tapi, dari sana aku tidak hanya mendapatkan itu saja. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa aku ambil. yaitu:


1. Sungguh Maha Besar Allah...disana(Gunung) air sangat..sangat...dan sangat berharga. kita tidak makan beberapa hari masih kuat. tapi, kalau tidak minum satu hari saja....hufft...gak tahu deh gimana keadaan kita saat itu....palingan kalau gak semaput ya is dead. hehehe...kemarin aja, waktu teman-teman kehabisan air, mereka minum apa saja . mulai dari air embun, tetesan air dari daun talas, air hujan(kebetulan malam sebelum berankat dan pas nyampek puncak sedang hujan).

2. Kesetiakawanan di uji disini. kalau kalian ingin menguji kesetiakawanan teman/sahabat kalian, ajak aja mendaki gunung.

3. Nambah teman yang pasti. Seperti aku kemarin, Aku kan tidak bawa senter (saran buat kalian, yanng mau/ingin mendaki, jangan lupa bawa senter. Kalau tidak bawa bisa berabe. Hehehe....tapi beneran loh! susah sendiri nantinya). dan posisiku waktu berangkat muncak ada di belakang cowok(anak SMA 1 Lumajang) dan di belakangku saudara sepupuku, cowok. Lah, pas aku gak bisa iiat jalan yang ada di depan langsung aku nyeplos “eh, kakak yang ada di depan, bisa minta tolong disenterin gak jalannya? aku gak bawa senter. gak kelihatan jalannya”. pas kesulitan saat jalannya naik dia narik tanganku biar aku bisa naik. Enak kan bisa banyak teman??? ya, nanti kan kalau pas ketemu di jalan bisa saling say hello...

4. Meninggalkan yang namanya kecantikan, manja, jijik, takut dan menjunjung tinggi solidaritas dan kesetiakawanan . Seru abis deh muncak itu!

5. Dan yang pastinya, kita jadi lebih banyak bersyukur kepada Allah. Mengagumi kebesaran dan kekuasaan Allah yang telah menciptakan bumi dan isinya yang sangat indah ini. Melihat dunia dari sisi yang berbeda. dilihat di atas awan dan di puncak gunung. “WOOWW...!!!Subhanallah.... Apalagi kalau tidak ada tangan jail yang merusak alam ini....mungkin bumi ini tidak akan seperti sekarang.Panas.


Udah dulu dah...tangan rasanya pegel-pegel. minta dipijitin. Ada yang mau mijitin? hehehe... :D Jangan lupa kasih commentmu dan sharing pengalamanmu denganku ya......????

No comments: