Tuesday, August 28, 2012

Mengatasi Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine

Alhamdulillah...Akhirnya Laptop ini kembali 'normal'. Waeyo?-Ada apa? Jadi gini ceritanya pemirsa sekalian. Waktu aku ikut SP(Semester Pendek) kemarin. Gak tahu kenapa. Habis dipinjam temanku Laptopku muncul tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine" Naahh.. baru kemarin aku nyoba cari solusinya. Dan Alhamdulillah setelah dicoba ketemu :)

Sekedar sharing ya teman-teman. Jika ada yang punya masalah seperti diriku.Bisa ikuti cara-cara dibawah ini. Oya... Kenapa sih muncul tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine" ? ternyata ini dikarenakan windows kita diketahui trial oleh laptop. Jadi selalu muncul kotak peringatan gitu setiap laptopnya nyala. Sebenarnya bisa di ask me later. Tapi ini gara-gara temenku tadi. Mungkin kepencet atau apalah. Jadi tereteksi kalau windowsnya trial :)

1.Masuk Local Disk C-di kolom search ketikkan: cmd.exe
2. Tunggu sampai selesai. klik kanan pada cmd.exe(seperti gambar dibawah) klik run administrator



3. Setelah selesai. Akan muncul cmd seperti diatas. Ketikkan "slmgr.vbs -rearm"

4. Finish. Anda akan disuruh restart laptop anda. Setelah restart. Lihatlah! Tidak muncul lagi tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine"
Sekian sharing hari ini. Lapar nih.. Ngidam martabak dekat rumah. tapi gak buka-buka. *keburu balik ke malang*
Semoga bermanfaat buat kita semua. Satu lagi pelajaran hari ini. U/ dunia teknologi. Tidak ada kata tidak bisa. Semua bisa ^^





10 comments:

bayu prasetyo said...

ini adalah masalah yg sedang saya alami,, trimakasih bos buat info nya, sangat membantu

Anonymous said...

macamana ya saya coba buat ikut step tapi enggak mau...selepas saya Ketikkan "slmgr.vbs -rearm"..keluar ayat seperti ini

( Error:0*C004D307 The maximum allowed number of re-arms has been exceeded. You must re-install the OS before trying to re-arm again. )

kenapa jadi begitu ya..tolong bantui saya ya.

Arom Septyani said...

Enggak kok gan... Berhasil udah sy coba.. Thanks yaa agan.... :-)

Arom Septyani said...

Enggak kok gan.. Ane coba dan berhasil.. Makasih ya admin....

Anonymous said...

windows 7 yg saya install bukan bajakan atau trial, tapi asli. tapi nongol juga tulisan itu. makanya jangan sekali kali beli yang asli percuma.

tizar aditia said...

thanks admin atas info nya..
sangat membantu..

Adi Wisnu said...

Mantaff Gann !!
Windows Ane Sekarang Udah Normal Kembali !!

Moga Sukses Ya Gan !!

Amri Rusdana said...

matur suwun mbak yuh ,,, sudah membantu saran anda ,, semoga kebaikanmu terganti amalan yang barokah amin

interior solution membantu anta mewujudkan kreasi anda said...

makasih y bgt atas infonya
moga Allah mmbalas smua kebaikan mu
amin

emiel said...

tadinya saya sudah coba dan berhasil tapi selang berapa hari muncul lagi, saya coba lagi malah tidak completed tapi error

On a computer running Microsoft Windows non-core edition, run `slui.exe 0x2a 0xc004FE00 to display the error text.
Error: 0xC004FE00

gimana ya?